Entri Populer

Jumat, 01 Juni 2012

Cinta pertama


My First Love *cerpen (re-post)
Ditulis pada Februari 3, 2012
Dear..
My first love..Ini adalah tahun ke4 gue untk ska sma lo. Lo tau?? walaupun slama ini gue sllu bersikap cuek sma lo, tp sbenerny gue cma nyembunyiin perasaan gue slama ini…!!!! “Cinta itu tak harus memiliki” untuk pepatah kyk gtu, sbenernya gue gk pecya. Bukankah manusia diciptakan untuk berpasang”n??? jadi meurut gue sih cinta itu pasti memiliki. Tapi mungkn saat ini gue salah mencintai lo. Yap, sahabat ge sendiri. Gue emg bodoh! Gak seharusny gue ska sma lo!!!! Huh -,-


“Bukk” gue nutup buku diary gue. Emh… Nama gue Neta. Umur gue 17 thn. Pnya kk cwok yg tengil abis. Namany Alvin. Walaupun dia tengil+jarang bgt mandi, tp dia baek bgt sma gue. Kata org” sihh, dia itu,,, lumayan,, bukanbukan,,, ok, kta org” sih kk gue ini ganteng. Ah, bdo amt lah. haha. Saat ini gue ddk d bangku kls 2 sma 1234 lampung. oya, gue jga pnya shbt yg baek bgt ma gue. Namany Genta, Rana, n Raka. Ok, kalian saat ini psti pnasaran kn siapa org yg gue sukain itu…??? Ydh, ni gw kasi tw. Org yg gue mksd itu adlh Raka. Raka dan Rana itu lbh senior dri gue. Diorng udh kls 3. Genta??? dy sekelas sma gue. tepatny d XI.2. sbenerny alasan gue ska sma raka itu simple bgt. diantara semua shbt gue, rakalah yg paling peduli sm gue. okedeh cukup perkenalanny. udh mlm. gue mau tdr…

SKIP>>>>>

“Huahhhhh” gue nguap. Trnyata tidur kuli gue slama ini bs d bngunin hnya krna ada bunyi sms. Gue ambil hp gue dan liat tuh sms. Dan trnyata itu dri Raka.
~~~~~
from: Raka
Hallo cantik… Udh bngun??? gue tbak si blm.. hahaha. buruan siap”! hari in kn gue mw ngejemput  lorang :D
~~~~~
gue snyum” sndri liatin smsny Raka. bbrpa detik kmudian gue baru sadar kalo gue blm siap” sma skali. Gue langsung lari” deh k kmar mandi. stlh gue mandi dn gosok gigi #halah, gue langsung pke sragam dn turun k ruang makan bwt sarapan. trnyata d sni udh ad mama, papa, n Alvin yg udh mlai sarapan. Beberpa menit kmudian,,,, “TIN…TIN…” suara klakson mobl kdengeran jelas d kuping gue. dan gue tau, itu pasti alvin. “ma, pa, vin ak brangkt dlu ya” pamit gue. “iya hati2″ kta mama & papa gue. pas gue lg mau jalan k pintu dpn, eh,,, Alvin malah narik+bisikin gue, “gue tau lo suka sma dia” kta rio gaje. gue yg dnger omongn rio lngsng salting dan pegi ninggalin dy. oya, alvin ini 1 skolah sma gue. dia udh kls 3 dn dia jga skelas sma Raka.

SKIP>>>>

Di jalan…
“Ta” panggil Genta k gue. “apa?” tnya gue sambil nengok k blakang. Saat ini gue lg duduk d dpn bareng Raka. Genta dn Rana ddk d blakang. “nanti gue mw ngmong sma lo” ktanya. gue langsung heran. Raka &Rana pun ikt”n heran. “oke” kta gue santai. “emg apaan sih??? sampe” gue gak d aksih tau???” kta Rana. Raka cma manggut” stuju sma omongn Rana. Genta??? dy mlah ketawa. gue, Raka, n Rana pun cma bisa psang muka cengok.

SKIP>>>

Di skolh….
“ikut gue yok???” kt Genta. gue cma ngangguk. Ternyata Genta bwa gue k taman blakang skolah. “Jadii…???” tnnya gue yg udh ddk d bwh pohon. “gue nksir cewek” ktany ringan. gua ngakak. “knpa lo ktawa???” tnnya dia heran. “gue lucu aja. udh 5 thn kta shbtn, bru x ini lo ngomongin cwek.” kta gue polos. dia melotot. gue takut. “ya deh sorry… jadi siapa cwek korban taksiran lo???” tnya gue. “cweknya Raka” kta dia santai bgt. gue kaget. “APA??? LO NAKSIR SMA SINTA???” ucp gue kaget bgt. dia senyum. “jadi lo mau ngerebut Sinta dari Raka???” lanjut gue. “kalo emg harus, knp enggk.???!!! lo dukung gue kan???” jelas+tnya dia. “untk saat ini sih gue netral” kta gue yg lg kbingungn. Baru aja Genta mau ngomong, tiba”…. “BRENGSEK LO” sesosok cwok lgi mukulin Genta d dpn gue. dan gue pas liat tuh umat. trnyata dia RAKA!!!. “Ka udh. lo gk dewasa tau gk kalo kyk gni” kta gue refleks. Raka lngsung brenti mukulin Genta dan narik tngan gue buat ngejauh dri Genta. sbenerny gue mau ngelepasin tngan gue dari Raka. tpi apadaya gue??? gnggemanny kuat bngt.
Trnyta Raka bwa gue k dpn kelas gue. “Jauhin Genta!” ktanya lantang. “APA??? LO GILA???! DIA SAHABAT GUE! ujar gue. “emg gue bkn shbt lo???” ktanya lgi. “lo shbt gue Ka. tpi saat ini Genta gk pnya spa”.” lirih gue. “dn mnurut lo saat ini gue gk sendirian????” bentak dia lagi. “Lo punya Rana. lo pnya Sinta. egois lo! trnyta slama ini gue slah nilai lo!!” kata gue. Sbelum dy angkt bicra, gue langsung pegi ninggalin dia.  DAN SEJAK SAAT ITU, GUE GAK PERNAH BERHUBUNGAN LAGI SAMA RAKA. RAKA & GENTA??? MEREKA MALAH SEMAKIN JAUH”N.

SKIP>>>

1 bulan kemudian….
Skrg gue lg d kls. gue lg blajar. MTK tepatny. huh… pusing gue kalo udh mapel MTK. -,-. DDDRRRRTTTTTTT….  HP gue geter tnda sms. langsng gue ambil hp gue dn liat sms’a. Trnyata dri Raka.
~~~~~
from: Raka

Sorry. gw gk tau kalo trnyata lo cinta sma Genta. gw salah. harusnya gw gk nyuruh lo buat jauhin dia… maaf 1000x
~~~~~
Apa??? Raka salah paham… Dia kira gue naksir sma Genta…!!! ya tuhan!!!!!!!!!. Gue paleng. Gue galau. “pak saya ijin k toilet ya” ijin gue k pak gru. dia nganguk. gue langsung lari k lapangan basket indoor d skolah gue. mau ngapain??? ya maen basket lah. kalo gue lgi paleng biasany gue maen basket d sni sndrian. dan yap, great. hari ini gak ada org d sni. jdi gue bsa bebas maen  basket sndri. langsung deh gue maen basket+ngomel” sndri.
“Rakaaa! lo tuh gak pernah bisa ngerti gue ya. gue itu cinta sma lo! bkan sma Genta.. lo tuh… ih… Raka…. kalo lo emg gak pernah pnya prasaan sma gue, knpa lo slalu ngasih harapan semu buat gue???!!!! lo jahat Ka…” celoteh gue. dn tnpa gue duga”, trnyata aer mata gue udh ngucur. Great. Gue positif nangis. “Gue gk nyangka ya kalo d dunia ini ada jga cwek dodol yg mau nangs krna gue.” ucap sorang cowok yg ada d blakang gue. Dan pas gue liat, ternyata… “RAKA?!” teriak gue. Mampus. Mau tarok mana muka gue saat ini??? -_____-”.
Gak lma kmudian, Raka langsung nyamperin+bediri d dpn gue. Gue salting. Gue nngis. Tiba” di meluk gue… gue diem. tiba” dy ngelepasin pelukanny dan bilang, “Jangan nangis lagi!” ktanya. gue cma ngangguk. “bohong” lnjutnya. “lo mw jdi pcr gue???” tambahny lagi. gue tambh kaget dan mulai angkt bicra, “lo sakit???” tnnya gue heran. “gak.gue serius. dri prtama x gue liat lo, gue udh naksir sma lo. wkt itu gw udh mau nembak lo. tp gue tkt kalo lo gk pnya prasaan apaapa sma gue. dan skrg gue tau kalo lo jga ska sma gue” ktanya sambil senyum. “tappi Sinta???” tnya gue lagi. “dia udh jadian sma abang lo”
“Alvin jadian sama Sinta?”
dia ngangguk.
“tpi lo gk marah kan sma abng gue???”
“knp gue hrs marah??? org yg gue sk kan elo. bkn Sinta.”
“lo sma Genta udh maaf’n?”
“udah dong” jwb Raka sambil snyum.
“tpi Ka, knp wkt Genta bilang kalo dia ska Sinta, lo marah???”
raka senyum dan mulai bicara, “wkt itu gue takut Ta! gue tkt lo bkal dukung Genta dan lo malah jd deket sma Genta. gue gak mau itu bneran terjadi.” ucapny lirih. gue senyum. “jdi lo mau jd pcr gue” tnnya lgi. “iya” jwb gue. dia senyum dan langsung meluk gue lgi.
“Cieee.. yg pcr bru” ucap Rana, Genta, Alvin, n Sinta. gue jga gk tau tuh manusia” dtg drimana. tpi yg jelas, ucapan dyorang itu sukses buat pipi chubby gue merah. haha. “udah ah, gue mw balik k kls. nti keburu istirahat lgi” kta gue salting. “lo mimpi??? dri tdi udh istirahat dodol” kta rio. gue manyun. dyorng pun ngetawain gue. SEJAK KEJADIAN ITU, KMI JDI MAKIN AKUR DAN UDAH BKIN PERJANJIAN GAK AKAN PERNAH MUSUHAN LAGI SATU SAMA LAIN :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar